Harga Logam Mulia Berakhir Lebih Rendah

investasi emasBestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Senin kemarin telah berakhir lebih rendah ketika para pelaku pasar terus melanjutkan ancaman atas peningkatan kenaikan suku bunga serta ketegangan politik di wilayah Ukraina.

Emas berjangka pengiriman Desember telah turun sebanyak $1.30 dengan berdiri di level $1.278.90 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak pengiriman September telah berakhir lebih rendah 3 sen di level $19.36 per troy ounce.

Harga emas hanya terpantau mendapat sedikit dukungan ketika sebuah laporan resmi tadi malam yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS menyatakan bahwa penjualan rumah baru AS telah alami penurunan sebesar 2.4% menjadi 412.000 unit rumah pada bulan lalu, dimana berlawanan dengan perkiraan ekonom yang telah memperkirakan akan naik 5.7% sebanyak 430.000 unit rumah.

Sementara itu, pada Jumat lalu ketika pernyataan pertemuan rutin para pejabat perbankan serta ekonom di Jackson Hole, Wyoming, Janet Yellen telah menyatakan bahwa pemulihan ekonomi di wilayah AS telah terjadi yang di dukung oleh kenaikan pada pasar tenaga kerja AS. Pernyataan tersebut telah membuat sebagian besar pasar percaya bahwa pemulihan ekonomi ini akan mengakibatkan negara tersebut akan segera mengetatkan kebijakan moneternya.

Comments are closed.