Harga Logam Mulia Berhasil Ditutup, Emas Bukukan Kenaikan Tertinggi Harian

www.virtualbanking.comBestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komoditi emas di hari Kamis kemarin, harga emas dan perak telah berhasil ditutup lebih tinggi dengan membukukan kenaikan tertinggi dalam sehari di level tinggi 3 minggu setelah Bank Sentral Eropa memangkas suku bunga serta laporan data pasar tenaga kerja AS yang terpantau mengalami pelemahan.

Emas berjangka pengiriman Agustus berhasil ditutup naik $9, atau 0.7% di level $1.253.30 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange, yang merupakan kenaikan tertinggi dalam sehari sejak 14 Mei. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman July telah berakhir lebih tinggi 29 sen, atau 1.6% di level $19.08 per troy ounce.

Pergerakkan harga emas secara garis besar tidak bergerak secara signifikan setelah Bank Sentral Eropa memangkas suku bunga, namun ketika berlangsungnya konferensi pers dari Presiden Bank Sentral Eropa tersebut mata uang euro terpantau mengalami pelemahan terhadap dollar dan harga emas mengalami kenaikan. Bank Sentral Eropa saat ini telah memangkas suku bunga pinjaman menjadi 0.15%, dari sebelumnya sebesar 0.25%. Sedangkan untuk tingkat suku bunga deposito telah terpantau sebesar 0.10%.

Sementara itu, laporan pasar tenaga kerja AS tadi malam oleh Departemen Tenaga Kerja AS telah menyatakan bahwa jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran awal pada pekan yang berakhir 31 Mei meningkat sebesar 8.000 yang disesuaikan secara musiman menjadi 312.000.

Comments are closed.