Harga Logam Mulia Masih Naik Pasca Data Penjualan Distributor AS

investasi emasBestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Rabu(10/9), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi meski emas berjangka masih berada di level rendah 3 bulan pasca dirilisnya data penjualan distributor AS..

 Selama berlangsungnya perdagangan di sesi AS, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 0.16% di level $1.250.50 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September telah diperdagangkan lebih tinggi 0.41% di level $18.998 per troy ounce.

Harga logam mulia masih terpantau diperdagangkan lebih tinggi setelah sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Sensus AS menyatakan bahwa penjualan wholesale AS telah alami peningkatan menjadi 0.1%, dari 0.3% di bulan sebelumnya.

Sementara itu, tekanan pada emas berjangka untuk berada di level rendah 3 bulan telah terjadi sejak menguatnya greenback yang mengalami rally dalam beberapa minggu terakhir, ditengah perkiraan bahwa The Fed akan segera mengumumkan kenaikan suku bunga lebih cepat dari yang telah diperkirakan sebelumnya ketika tanda-tanda meningkatnya pemulihan ekonomi di wilayah AS.

Comments are closed.