Harga Logam Mulia Perpanjang Rally Paska Data Klaim Pengangguran

investasi emasBestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Kamis(19/6), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi ketika hasil pertemuan kebijakan The Fed dini hari mendorong harga emas menguat serta dirilisnya hasil data pasar tenaga kerja AS malam ini.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka pengiriman Agustus telah diperdagangkan lebih tinggi 1.23% di level $1.288.40 per troy ounce pada di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk minyak premium Eropa, Brent Oil pengiriman Juli telah diperdagangkan lebih tinggi 1.52% di level $20.078 per troy ounce.

Harga emas terpantau perpanjang rally paska sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS memperlihatkan bahwa warga Amerika yang mengajukan klaim pengangguran di wilayah AS telah turun sebanyak 6.000 menjadi 312.000 pada pekan yang berakhir 14 Juni.

Sementara itu, rally pada emas berjangka telah terlihat sejak dirilisnya hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve AS dini hari tadi yang mana telah menyatakan bahwa suku bunga tetap berada di level 0.25%. Namun pada laju program stimulus The Fed, Bank Sentral AS telah kembali memangkas hasil program pembelian obligasi mereka sebesar $10 milyar, menjadi $35 milyar per bulannya, yang sebelumnya laju pada program stimulus The Fed adalah sebesar $45 milyar per bulan.

Comments are closed.