Harga Logam Mulia Terpantau Lanjutkan Kenaikan

Bestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Senin(6/10), harga emas dan perak terpantau masih diperdagangkan lebih tinggi di awal perdagangan sesi AS, ketika emas dan perak berjangka telah berhasil menembus level tertinggi harian.

harga-emas-naik-andri-01062014

Emas berjangka pengiriman Desember naik 0.31% di level $1.196.70 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange, Harga emas hari ini, terpantau menyentuh level $1.183. 50 untuk sesi terendah harian dan level $1.199.20 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 1.08% di level $17.008 per troy ounce, ketika sempat terpantau diperdagangkan naik 0.52% di level $16.913 per troy ounce. Harga perak hari ini terpantau menyentuh level $16.668 untuk sesi terendah harian dan level $17.105 untuk sesi tertinggi harian.

Emas dan perak berjangka telah berhasil menembus level tertinggi harian.

Harga emas terpantau mendapat tekanan untuk terus bergerak ke bawah dengan diperdagangkan lebih rendah pada Jumat pekan lalu, ketika terjadinya penguatan data ekonomi AS yang kuat khususnya pada pasar tenaga kerja AS.

Penguatan yang solid pada data ekonomi AS pada pekan lalu telah menambahkan pandangan para pelaku pasar bahwa penguatan ini tentunya akan dapat mendorong kenaikan tingkat suku bunga oleh The Fed lebih cepat dari apa yang telah diperkirakan sebelumnya.

Sementara itu, spekulasi bahwa The Fed akan segera mengakhiri program pembelian obligasinya di bulan Oktober tengah menjadi faktor utama bahwa kenaikan tingkat suku bunga akan lebih cepat dari yang diperkirakan, mengingat saat ini laju program stimulus The Fed adalah sebesar $15 milyar per bulan.

Comments are closed.