Harga Minyak Global Turun Tajam

Bestprofit-futures : New York – Harga minyak global turun tajam. Itu di tengah kekhawatiran tentang pasokan berlebihan dan aksi ambil untung setelah menguat minggu lalu. Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November anjlok US$2,53 menjadi ditutup pada US$47,10 per barel di New York Mercantile Exchange, turun sekitar lima persen.

harga minyak

 

 

 

 

Patokan Eropa, minyak mentah Brent untuk pengiriman November merosot US$2,79 menjadi menetap di US$49,86 per barel di London. Harga minyak sudah terangkat pada pagi hari karena laporan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) menunjukkan pengurangan lebih dalam di produksi minyak non-OPEC dan mengatakan faktor-faktor yang telah menekan harga minyak mentah mulai menunjukkan tanda-tanda pengurangan.

Namun, harga minyak segera berubah negatif, penurunan sebagian disebabkan aksi ambil untung setelah harga minyak mentah AS melonjak sembilan persen pada pekan lalu. Analis juga masih melihat banyak bukti kelebihan pasokan minyak global akan bertahan.

Analis di Citi Futures Tim Evans mengatakan produksi minyak OPEC tetap jauh di atas kebutuhan yang diharapkan. Kartel memproduksi 31,57 juta barel per hari pada September, naik 109.000 barel per hari dari bulan sebelumnya, menurut laporan bulanan OPEC.

Para menteri minyak OPEC dan spekulatif bergairah (bullish) sama-sama dapat mendukung sentimen pasar dengan pembicaraan senang tentang pasar yang tampaknya telah mencapai posisi terendahnya, tapi kami melihat prospek 12 bulan lainnya dari kenaikan persediaan sebagai risiko penurunan berkelanjutan untuk harga.

Kami masih memiliki gambaran mendasar lemah menggantung pasar,” papar broker dan analis di Tradition Energy Gene McGillian.

 

Sumber : http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2244471/harga-minyak-global-turun-tajam

Comments are closed.