Harga minyak mengambang di level US$ 46 sebarel

Bestprofit-futures : SYDNEY. Harga kontrak minyak dunia bergerak mengambang antara zona positif dan negatif pada transaksi, pada pukul 10.08 waktu Sydney, harga kontrak jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengantaran November naik 9 sen menjadi US$ 46,45 per barel di New York Mercantile Exchange.

posakan as

 

 

 

 

Kenaikan harga minyak terjadi sebelum dirilisnya data manufaktur China yang diramal akan kembali kontraksi untuk bulan ke tujuh. Berdasarkan hasil survei Bloomberg, indeks manufaktur China untuk bulan September akan berada di level 47,5.

Selain itu, survei berbeda juga menunjukkan adanya kemungkinan terjadinya penurunan cadangan minyak AS sebesar 1,25 juta barel pada pekan lalu. Sekadar informasi tambahan, harga minyak sudah berfluktuasi sejak anjlok di bawah level US$ 40 per barel pada pekan lalu. Penyebabnya, kecemasan mengenai pertumbuhan China memicu volatilitas di pasar.

Harga minyak sudah merosot lebih dari 20% dari posisi tertingginya tahun ini yang tercipta pada Juni lalu. Sementara itu, harga kontrak minyak Brent untuk pengantaran November naik 0,1% menjadi US$ 49,12 per barel di ICE Futures Europe exchange di London.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/harga-minyak-mengambang-di-level-us-46-sebarel

Comments are closed.