Harga Minyak Mentah Brent Bergerak Melemah di Sesi Asia

minyak1-700x357Bestprofit Pekanbaru – Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga minyak mentah jenis WTI tampak mengalami pergerakan yang masih cenderung dalam pola melemah (17/6). Harga komoditas minyak dari Brent melemah dari level harga paling tinggi dalam sembilan bulan belakangan di tengah spekulasi bahwa ekskalasi krisis di Irak tidak akan terjadi hingga ke kawasan penghasil minyak.

Harga minyak mentah di bursa London juga tampak melemah hari ini. Para pemberontak bentrok dengan tentara di kota dekat ibu kota Bagdad. Amerika Serikat masih mempertimbangkan apakah akan menerjunkan pasukan untuk mengatasi pemberontakan di Irak.

Pasokan minyak mentah di AS sendiri diperkirakan akan menunjukkan penurunan pekan lalu. Survey menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah diperkirakan turun sebesar 750 ribu barel.

Harga minyak mentah WTI untuk kontrak Juli mengalami peningkatan tipis saja. Hari ini harga minyak kontrak paling aktif tersebut naik 5 sen dan diperdagangkan pada posisi 106.41 dollar per barel.

Harga minyak mentah Brent kontrak Agustus mengalami penurunan tajam sebesar 40 sen dan diperdagangkan pada posisi 113.05 dollar per barel.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah jenis WTI pada perdagangan hari ini akan cenderung kembali tergerus turun meskipun akan terbatas. Untuk sisa perdagangan sesi kedua hari ini harga komoditas ini diproyeksi akan mengalami pergerakan pada kisaran 104 – 108 dollar per barel.

(sumber:vibiznews)

Comments are closed.