Harga Nikel Telah Naik Hingga $1000 per Ton Di LME Pekan Ini

imagesBestprofit Pekanbaru – Harga nikel di Bursa LME pada perdagangan Kamis 3 Juli 2014 terpantau kembali ditutup menguat dalam level signifikan. Penguatan harga nikel di Bursa LME dipicu oleh kondisi perekonomian global yang berpotensi mengangkat permintaan nikel global.

Kondisi perekonomian global yang sedang berada dalam kondisi positif terpantau kembali memicu harga nikel untuk terus menguat sepanjang pekan ini. Dorongan kondisi ekonomi global yang semakin diperkuat dengan data AS yang berada dalam kondisi positif. Imbas dari data AS yang positif serta dorongan perekonomian Tiongkok yang sebelumnya juga telah terindikasi membaik, menumbuhkan potensi peningkatan demand nikel dari kedua negara tersebut sehingga harga nikel terdorong menguat.

Pada perdagangan Kamis 3 Juli 2014 di Bursa LME, harga nikel terpantau ditutup menguat signifikan. Harga nikel LME untuk pengiriman 3 bulan kedepan naik 3,5% ke tingkat harga $19.850/ton atau menguat $675/ton. Dengan penguatan signifikan pada perdagangan kemarin tersebut, harga nikel di Bursa LME juga tercatat berhasil naik fantastis sebesar $1000/ton sepanjang 4 hari perdagangan pekan ini.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga nikel berpotensi untuk melemah pada perdagangan hari ini di Bursa LME. Hal tersebut dilandasi oleh potensi kuat aksi profit taking para investor akibat lonjakan harga signifikan sepanjang pekan ini. Terkait pergerakan harga nikel, range normal diprediksi akan berada di kisaran $19.500-$20.000/ton.

(sumber:vibiznews)

Comments are closed.