Hari ini Emas Turun DI Awal Perdagangan Kamis Pagi

Ilustrasi+Harga+emas+TurunBestprofit Pekanbaru – Emas pada awal perdagangan hari Kamis terpantau sedikit alami penurunan di Asia karena prospek menguatnya dolar AS yang bertindak di posisi puncak perdagangan.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Desember diperdagangkan turun 0,07% pada level $1,213.60 per troy ounce. Emas berjangka kemungkinan akan mencari support di level $1,205.30 dan dengan resistensi tertinggi di level $1,219.90.

Emas berjangka naik pada hari Rabu pada permintaan dari investor safe haven menarik diri dari saham di tengah kekhawatiran laba yang mengecewakan, sementara data AS yang loyo membuat dolar AS sempat melemah dan memberikan ruang bagi emas untuk kembali meningkat.

Institute of Supply Management melaporkan sebelumnya bahwa indeks manufaktur turun menjadi 56,6 pada September dari 59,0 pada Agustus. Ekonom telah memperkirakan indeks menurun 58,5.

Pada perdagangan di bursa komoditi logam lainnya, Perak untuk pengiriman Desember turun 0,05% di level $17,170 per troy ounce. Tembaga berjangka untuk pengiriman Desember turun 0,11% di level $3,025 per pon.

Comments are closed.