Harian Euro, Melemah Di Sesi Asia

eurosBestprofit Pekanbaru – Setelah pada perdagangan kemarin bergerak turun, Euro pada hari ini (03:44:46 GMT, Senin, 1 September 2014) melemah terhadap mata uang utama lainnya. Dibuka pada 1.3125 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah melemah sekitar -7 pips atau sekitar -0.05 % dan nilai bergulir tampak berada di kisaran 1.3118.

Mata uang Euro terpantau bergerak negatif menjelang pengumuman Destatis mengenai perkembangan terakhir pada ekonomi makro Jerman. Sejumlah ekonom menduga laporan yang akan diumumkan dapat menunjukkan perkembangan yang tidak terlalu menggembirakan.

Indikator fundamental ekonomi German Final GDP q/q diperkirakan akan menandai kondisi negatif dan diduga dapat menunjukkan angka pertumbuhan negatif – 0.2%, sama dengan nilai pada periode sebelumnya yaitu – 0.2%. Euro terpantau bergerak turun merespon dini perkembangan tersebut.

Analis  mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal mata uang Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 1.3101 dan level resistance pada kisaran 1.3172.

Comments are closed.