Hati-hati! 6 Hal Ini Bisa Bikin Anda Hidup Miskin

2ba9c672-a14d-4758-8aef-5a1f4b352a6aBestprofit Pekanbaru – Tak ada seorangpun di dunia ini yang ingin hidup miskin. Di tengah meningkatnya harga kebutuhan hidup sehari-hari, kemiskinan tentu saja akan menjadi persoalan besar.

Mengutip laman Lifehack.org, Senin (23/6/2014), tanpa uang, banyak orang yang makin terjerumus dalam jurang kemiskinan. Hanya orang-orang yang mau bekerja keras yang mampu mendorong dirinya keluar dari lilitan kemiskinan.

Bagi Anda yang enggan digerogoti kemiskinan seumur hidupnya, berikut enam hal yang harus segera dihindari:

1. Tidak berpendidikan

Jika gagal mempelajari pendidikan dasar, sulit bagi Anda untuk memperoleh pekerjaan yang layak. Lebih sulit dari itu, Anda juga dituntut untuk memiliki lebih banyak keahlian di dunia kerja saat ini.

Meski demikian, dalam beberapa kasus sejumlah orang tetap mampu mencapai kesuksesan karena kerja keras. Padahal dirinya memiliki latar belakang pendidikan yang cukup rendah.

2. Tak pernah menabung

Kegiatan menabung membantu orang kaya memiliki rencana yang baik untuk mengatasi kemiskinan jangka panjang. Maka pastikan, pendapatan tambahan dan bonus Anda digunakan untuk menabung.

3. Suka meminjam uang

Meminjam uang untuk membeli rumah atau berlibur merupakan aksi konsumtif yang tidak cerdas. Cara terbaik untuk cepat jatuh miskin adalah dengan terus menggesek kartu kredit Anda dan meminjam uang untuk membeli hal yang tidak penting.

4. Terlibat aksi kriminal

Hati-hati, kejahatan tak hanya mengirim Anda ke penjara tapi juga membuat Anda sulit mencapai kesuksesan secara finansial. Terlebih lagi, banyak orang yang memiliki catatan kriminal sulit untuk memperoleh kekayaan.

5. Bertahan pada pekerjaan berpenghasilan rendah

Pekerjaan berupah rendah dapat dinikmati jika memiliki jenjang karir yang jelas. Sayangnya, jika Anda terus bertahan dalam jangka waktu lama pada pekerjaan tersebut, Anda tak akan memiliki cukup uang untuk hidup lebih baik.

Berani mengambil risiko dan mempelajari keahlian baru merupakan kunci sukses keluar dari jeratan kemiskinan.

6. Malas bekerja

Sebagian orang hanya duduk dan berharap rezeki turun dari langit. Ingat, untuk menjadi kaya, Anda harus bekerja keras dan tidak hanya sekadar berharap.

Comments are closed.