IHSG masih berpeluang menguat

Bestprofit-futures : JAKARTA. Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat. Sebelumnya pada penutupan perdagangan, IHSG menguat 0,40% ke level 4.360,47.

JAKARTA,01/09-IHSG IKUTI PASAR GLOBAL. Pergerakan indeks harga saham gabungan termonitor di layar Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (01/09). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terkoreksi tajam mengikuti jejak pelemahan bursa global pada perdagangan Selasa (1/9). Data RTI menunjukkan indeks ditutup anjlok 2,15% atau 97,148 poin ke level 4.412,45. KONTAN/Fransiskus Simbolon/01/09/2015

 

 

 

 

 

 

 

Lanjar Nafi Taulat, Analis Reliance Securities mengatakan, penguatan IHSG pada akhir pekan dipicu oleh sentimen positif yaitu prediksi Bank Indonesia (BI) terhadap data neraca perdagangan bulan Agustus yang akan kembali surplus.

Hal ini menjadi pendorong gairah investor, meski disisi lain kondisi rupiah masih lemah dan data obligasi pemerintah pada minggu ini menunjukkan pelemahan. Investor asing pun kembali net sell sebesar Rp 57,58 milliar.

Lanjar memprediksi pada awal pekan IHSG berpeluang menguat lantaran masih ada dorongan dari sentimen positif prediksi neraca perdagangan. Selain itu menurutnya sentimen juga akan cenderung sepi menjelang rapat Federal Open Market Committee (FOMC).

Muhammad Alfatih, Analis Samuel Sekuritas senada, menurutnya sentimen positif dari prediksi surplusnya neraca perdagangan masih akan ditanggapi positif oleh pasar. Cuma, menurutnya meski masih surplus di perkirakan ekspor dan impor masih melemah.

Alfatih memprediksi IHSG besok berpeluang menguat tipis dalam rentang 4.340 – 4.406. Kemudian, Lanjar memprediksi IHSG akan bergulir dalam rentang 4.350 – 4.425.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/besok-ihsg-masih-berpeluang-menguat

Comments are closed.