IHSG menguji level support hari ini

Bestprofit-futures : JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi kembali tertekan hari ini. Tapi, IHSG punya kesempatan untuk mencoba rebound. Kemarin, IHSG anjlok 2,11% ke level 4.120,50.

setelah

 

 

 

 

Purwoko Sartono, Analis Panin Sekuritas menilai, melemahnya IHSG dipicu pelemahan yang terjadi di bursa regional akibat data produksi industri Tiongkok yang turun. Dari dalam negeri, sentimen negatif terpuruknya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) menambah beban IHSG.

Analis Sucorinvest Central Gani, Achmad Yaki menilai, data produksi industri Tiongkok yang menunjukkan pelemahan membuat pasar Eropa ketar-ketir. Di sisi lain, investor asing mulai melakukan aksi beli saham sektor finansial seperti BMRI. Kemarin, net sell asing tercatat Rp 266,9 miliar, turun dari hari sebelumnya.

Mengacu pada indikator teknikal yang masih negatif dan sepinya sentimen positif global, Yaki memprediksi IHSG akan melemah dengan rentang 4.068 – 4.225 hari ini. IHSG berpotensi rebound dengan menguji level support 4.110. Purwoko memprediksi, IHSG akan melemah dalam rentang 4.111– 4.150. Kalau tembus level support, IHSG bisa mendekat ke level 4.000.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-menguji-level-support-hari-ini

Comments are closed.