IHSG pagi juga terimbas penurunan minyak

PT Bestprofit Futures | IHSG pagi juga terimbas penurunan minyak

Bestprofit-futures : JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak positif pada transaksi perdagangan hari ini. Berdasarkan data RTI, pada pukul 09.20 WIB, indeks tercatat turun 0,38% menjadi 4.488,26. Saham-saham yang berada di jajaran top gainers pagi ini di antaranya: PT Golden Plantation Tbk (GOLL) naik 12,16% menjadi Rp 83, PT Hanson International Tbk (MYRXP) naik 10% menjadi Rp 55, dan PT Toba Bara Sejahtra Tbk (TOBA) naik 9,24% menjadi Rp 650.

Sementara itu, saham-saham yang berada di posisi top losers pagi ini yaitu: PT Resource Alam Indonesia Tbk (KKGI) turun 9,09% menjadi Rp 400, PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) turun 6,43% menjadi Rp 655, dan PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) turun 5,71% menjadi Rp 1.650.

David Sutianto, Analis First Asia Capital memprediksi indeks akan tertekan pada hari ini. Ada beberapa hal yang mendasari penilaian David. Salah satunya, pasar saham global dan regional yang tertekan akibat anjloknya harga minyak West Texas Intermediate (WTI). Selain faktor harga minyak mentah, pasar global saat ini juga tengah menanti kebijakan tingkat bunga FFR menyusul pertemuan The Fed pertengahan pekan ini.

Ia memperkirakan IHSG juga akan sedikit terimbas dengan penurunan harga minyak dunia. Padahal, pada pembukaan perdagangan kemarin indeks melanjutkan penguatan pekan lalu. Kemarin IHSG ditutup menguat hingga 49 poin atau naik 1,1% di level 4.505,78. Kembali tertekannya harga minyak mentah akan mempengaruhi perdagangan pada hari ini. IHSG diperkirakan bergerak bervariasi cenderung tertekan dikisaran 4.470 hingga 4.525.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-pagi-juga-terimbas-penurunan-minyak

Comments are closed.