Index KOSPI Dibuka Lemah

kopsi

PT Bestprofit Futures | Index KOSPI Dibuka Lemah

 

Bestprofit-futures : Saham Korea Selatan dibuka melemah pada Jumat pagi karena investor memilih untuk menguangkan sebagian dari kenaikan baru-baru ini. Benchmark Korea Composite Stock Price Index (KOSPI) merosot 3,37 poin atau 0,17% ke 2.020,80 di 15 menit pertama perdagangan.

Sebagian besar sektor diperdagangkan bervariasi dengan Samsung Electronics jatuh 1,19%. Hyundai Motor kehilangan 0,72% dan perusahaan pembuat baja, POSCO, naik 0,69%. Mata uang lokal diperdagangkan pada 1.160,45 won terhadap dolar AS, turun 4,5 won dari penutupan sesi sebelumnya.

Dalam setiap lima saham yang naik, hanya ada satu saham yang turun. Volume transaksi tadi malam melibatkan 839,04 juta saham dan volume indeks gabungan mencapai 3,431 miliar saham. Kenaikan Wall Street masih diwarnai euforia keputusan The Federal Reserve yang memutuskan untuk menahan suku bunga acuannya.

Namun menurut Gene Tanuzzo, portfolio manager Columbia Threadneedle Investments, reli yang terjadi tadi malam disebabkan oleh reli teknikal. Sehingga investor harus lebih berhati-hati. Ini seperti investor berharap data ekonomi akan menunjukkan data yang buruk sehingga The Fed akan terus menetapkan kebijakan yang akomodatif, sekaligus berharap data ekonomi cukup baik sehingga investor bisa menanam investasi di aset-aset berisiko,” jelasnya.

Kate Warne, investment strategist Edward Jones menambahkan, secara umum, kenaikan ini tidak hanya disebabkan The Fed menahan suku bunga. “Reli market juga menjelaskan ekspektasi dari kondisi ekonomi dalam beberapa tahun ke depan. Yang cukup mempengaruhi market adalah data penjualan rumah dan indikator-indikator lainnya. Hal ini akan menyebabkan Fed menerapkan kebijakan yang akomodatif untuk periode yang cukup lama

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/index-kospi-dibuka-lemah/

Comments are closed.