Indonesia menang Kejuaraan PUBG Dunia

Indonesia berhasil menyabet gelar juara dunia dalam pertandingan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dunia. Pada posisi kedua ditempati oleh Top Esport yang mewakili China, dan posisi ketiga adalah MEGA Esport dari Thailand.

Tim perwakilan Indonesia dalam kompetisi ini, Bigetron RA, berhasil mengungguli 15 tim esports lain dari berbagai negara. Total, terdapat 16 negara yang lolos babak grand final.

Padahal Bigetron RA berhasil berada di posisi puncak selama empat minggu di kejuaraan Asia Tenggara. Namun, mereka sempat gagal untuk keluar sebagai juara di kompetisi tingkat Asia Tenggara.

Tapi, hal ini tidak membuat mereka terpuruk, tim ini membuktikan mampu bangkit di babak preliminary tingkat dunia hingga akhirnya dinobatkan sebagai juara dunia.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan buat kami dan juga Indonesia. Kami senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di turnamen kelas dunia,” jelas Zuxxy, salah satu anggota tim dari BIGETRON RA, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia, Senin (2/12).

Indonesia berhasil mengalahkan Jepang, Korea Selatan, Argentina, Amerika Serikat dalam pentas PUBG Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals 2019 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada 29 November hingga 1 Desember ini, tim Indonesia berhasil mengalahkan sang juara bertahan China.
Mereka berhak atas gelar juara setelah mengumpulkan total 303 poin selama tiga hari pertandingan, selisih 106 poin dari tim runner up, yakni TOP Esports dari China, demikian dilansir laman resmi PMCO 2019.

Kemenangan Bigetron juga tidak terlepas dari poin yang mereka kumpulkan yakni total 129 kill serta 5 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dalam 16 ronde pertandingan, seperti tercantum dalam situs resmi laman resmi PMCO 2019.

Atas kemenangannya, tim yang diperkuat oleh Made Bagas “Zuxxy” Pramudita, Made Bagus “Luxxy” Prabaswara, Muhammad “Ryzen” Albi, dan Nizar “MiCROBOY” Lugatio ini berhak atas total hadiah sebesar 180.000 dolar AS (setara Rp2,5 miliar) serta tambahan 25.000 dolar AS (setara Rp350 juta) dari lima chicken dinner yang diperoleh.

Adapun posisi kedua diraih TOP Esport dari China yang mengumpulkan 197 poin, 84 kill, dan tiga chicken dinner. Sementara itu, peringkat ketiga dihuni oleh Mega Esport dari Thailand yang memperoleh total 191 poin, 88 kill serta dua chicken dinner.

Leave a Reply