Ini Cara Atasi Gangguan Dari Rekan Kerja Anda

Ini Cara Atasi Gangguan Dari Rekan Kerja Anda- BESTPROFIT PEKANBARU – Bila Anda Ingin Menjadi Bintang di Mata Bos, Anda Harus Mampu Mengatasi Gangguan Dari Rekan Kerja Anda Sendiri.

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

Anda pasti pernah terganggu pada saat kerja. Ketika sedang fokus untuk menyelesaikan pekerjaan, ada saja teman kerja atau gangguan lain yang tidak diinginkan. Dan bagaimana caranya agar Anda bisa fokus dalam bekerja dan cara menghindari gangguan dari teman kerja Anda yang mengganggu. Coba simak beberapa tips dibawah ini.

 Terlihat tidak bisa diganggu, tutup pintu ruang kerja Anda atau pakai headphone

Gangguan biasanya datang dari teman kerja Anda bukan, entah itu dia sekedar mengganggu, iseng, pinjam laptop atau telepon dan bahkan memang dia sedang ingin bercanda. Hal-hal ini memang menjengkelkan karena Anda memang sedang ingin fokus kerja. Pertama yang Anda bisa lakukan adalah menutup pintu ruang kerja Anda jika Anda mempunyai pintu. Ketika Anda mempunyai ruang kerja, menutup pintu ruang kerja akan menandakan Anda sedang tidak mau diganggu.

Lalu bagaimana jika Anda tidak mempunyai ruang kerja, Anda bisa memakai headphone. Ketika Anda memakai headphone¸dapat dipastikan teman Anda yang ingin mengganggu akan berpikir dua kali. Walaupun Anda sedang tidak mendengarkan musik, pura-pura memakai headphone juga bisa.

Kasih teladan bagi teman-teman Anda

Jika Anda juga tidak mau diganggu, Anda juga harus menghargai teman-teman Anda. Jika Anda ingin berbicara dengan teman Anda, Anda harus berkata ‘Apa saya bisa mengganggu sebentar?’. Jangan Anda sampai mengajak berbicara dengan rekan kerja lain ketika jam kerja, kecuali Anda dan rekan kerja lain berpikir bahwa Anda tidak merasa terganggu. Ketika Anda memberikan kesan seperti itu, maka rekan kerja Anda akan menghargai Anda.

Jangan jawab telepon jika tidak penting

Anda pasti pernah mendapatkan telepon waktu kerja. JIka Anda benar-benar sibuk, Anda tidak perlu untuk menjawab telepon tersebut. Untuk mengakalinya, Anda bisa memasang voicemail  atau meneleponnya nanti. Tapi jika memang benar-benar penting atau telepon dari keluarga, Anda bisa menjawabnya.

Bekerja lebih awal atau lembur

Ini adalah langkah yang sulit diambil sebenarnya. Anda dapat hadir lebih awal untuk bekerja. Misalnya Anda bekerja pukul 8, Anda bisa datang lebih awal jam 7. Dengan masuk lebih awal, Anda bisa memiliki waktu untuk bekerja lebih awal. Lalu jika Anda tidak bisa berkosentrasi, Anda bisa mengambil waktu lembur. Dengan waktu lembur Anda bisa bekerja tanpa gangguan rekan kerja Anda dan Anda bisa mengejarkan sisa pekerjaan Anda.

Kerja dirumah

Anda bisa mengerjakan pekerjaan Anda di rumah, ini merupakan solusi yang jitu. Jika Anda mempunyai list pekerjaan sebelumnya, Anda bisa membawa pekerjaan Anda dirumah dan selesaikan dirumah. JIka Anda bisa mengerjakan pekerjaan Anda pada hari esok, dan bisa berfokus pada pekerjaan selanjutnya.

Sumber : Studentpreneur

Comments are closed.