Ini Cara Sukses Mereka yang Masih Muda

business-team-graphic-1-smallBESTPROFIT PEKANBARU – Kita mungkin mengasosiasikan kekayaan melimpah dengan kaum pria paruh baya. Kenyataannya, sekarang ini semakin banyak laki-laki maupun wanita muda yang sudah menjadi kaya raya.

Internet sudah ada di kantung dan tas tangan, dan orang muda dapat belajar hal-hal baru setiap hari. Tapi, untuk pastinya, bagaimana mereka yang bisa mendulang kekayaan di usia muda melakukannya?

Tidak ada satu cara, semua memiliki faktor dan pendekatan yang berbeda-beda. Dilansir dari laman lifehack.org, Kamis (26/3/2015), berikut adalah praktik dan pendekatan yang akan mendekatkan anda dengan target Anda:

1. Koneksi

Bukan berarti Anda hanya perlu bersosialisasi dengan orang kaya, namun carilah mereka dengan target yang sama dengan Anda. Mempunyai teman akan memudahkan Anda mencapai tujuan.

2. Perangi insting konsumsi

Generasi orangtua kita merupakan generasi yang rakus konsumsi. Kita diajari ini dan tidak benar-benar tahu cara menanganinya. Apalagi kita dibombardir dengan yang namanya “tren terbaru” tiap harinya. Ada si Kaya memilih apa yang mereka butuhkan untuk menghasilkan uang dan si Miskin membeli barang untuk membuat orang kaya lebih kaya.

3. Menabung untuk investasi

Jangan terburu-buru dalam berkarir dan lakukan investasi secara bijak. Skema “cepat kaya” hampir selalu tidak berhasil.

4. Pilih karir dengan bijak

Kalau mau jujur, memang yang ini lebih mudah dikatakan daripada dikerjakan. Dalam mencari tujuan karir, kita akan dipengaruhi oleh keinginan dari dalam, pertimbangan, dan saran dari orang lain. Ini membuat keadaan jadi sedikit runyam. Hari ini, kita bisa menggunakan sumber yang gratis untuk mendapat gambaran jelas tentang keadaan situasi ekonomi saat ini.

5. Lakukan riset tentang orang sukses

Seperti yang sudah disebutkan, banyak orang yang menjadi miliarder di usia muda. Seperti Mark Zuckerberg yang menjadi oang terkaya di planet ini. Coba anda lakukan riset tentang orang-orang sukses seperti Zuckerberg. Cari tahu apa yang menginspirasi mereka dan jalan mereka menuju kekayaan.

6. Buat target yang spesifik

Jangan hanya sekedar berpikir “coba saya ini orang kaya” setiap harinya. Anda harus berpikir dalam-dalam apa yang anda inginkan dalam hidup. Anda harus membuat target, mencari motivasi untuk merealisasikan target Anda dari hari ke hari.

7. Internet adalah sahabat Anda

Semua penuda tahu betapa luas Web dan itupun belum berhenti bertumbuh. Membuat jaringan, pemasaran, kesempatan bisnis, pendanaan, semua bisa Anda lakukan secara online. Namun, jangan juga menghindar dari kontak langsung.

8. Lakukan sekarang juga

Jika Anda melihat jadwal para miliarder muda, Anda akan melihat mereka bekerja 10-12 jam per hari dan dengan senang hati. Memaksakan diri melakukan apa yang tidak Anda inginkan hingga memberi ilusi Anda orang yang pekerja keras, namun sia-sia jika Anda tidak mempersiapkan untuk apa yang Anda betul-betul harus lakukan untuk mencapai target Anda.

9. Anda punya kelebihan sebagai pemuda

Oang-orang yang masih muda kerap menghadapi penolakan dan sikap sinis dari merek ayang lebih tua. Jangan kecil hati, Anda yang masih muda lebih mengerti dunia di masa sekarang dan punya daya tahan yang lebih tinggi.

10. Ketakutan adalah musuh

Jika Anda takut mencoba, Anda sudah gagal. Apalagi saat alasan Anda “saya terlalu muda”. Kalau Anda tidak menganggap serius diri Anda, siapa lagi? Ketakutan memang bisa menjadi tanda untuk lebih berhati-hati, namun jangan sampai Anda melewatkan kesempatan.

Comments are closed.