Instagram Down Pengguna Tak Bisa Akses

Situs Downdetector mengungkap layanan Instagram mengalami masalah. Permasalahan ini dimulai pada pukul 12.26 WIB. Pada waktu tersebut terdapat 345 laporan. Puncaknya menurut situs tersebut terdapat 679 laporan yang dilaporkan pada pukul 14.11 WIB.

Adapun masalah yang dilaporkan pengguna di antaranya susah login dan tidak dapat refresh feed di timeline mereka. Dalam pantauan peta, wilayah Indonesia yang terdampak adalah pengguna di Jakarta dan Surabaya.

Untuk kawasan ASEAN, masalah juga dirasakan pengguna di Kuala Lumpur, Singapura dan Manila.

Sejumlah pengguna pun turut berkomentar di laman Down Detector. “Kirain wifi tetangga gua down, tau-tau Instagram down,” tulis @Fahrul.

Sementara pengguna lainnya menuturkan, @toothlesser menuliskan, “can’t refresh! down?”.

Dalam pantauan peta di Downdetector, selain Indonesia, beberapa negara tetangga di ASEAN juga mengalami Instagram down, seperti Singapura, Malaysia, dan Manila.

Selain negara di ASEAN, sejumlah negara bagian di Amerika Serikat, seperti Los Angeles, San Francisco, Seattle, New York, dan Boston juga terdampak Instagram down.

Hingga berita ini di publish, pihak Instagram masih belum mengungkap alasan kenapa layanan Instagram down di sejumlah negara di Asia, Amerika Serikat, dan Eropa.

Leave a Reply