Investor Realisasikan Keuntungan Bikin Harga Emas Merosot – BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU – Harga emas dunia turun dari level tertinggi selama empat bulan di awal pekan ini. Investor merealisasikan keuntungan dari pekan lalu, meski harga masih didukung dari permintaan pasar luas mengingat logam sebagai aset investasi aman.Di pasar spot, harga emas turun 0,4 persen menjadi US$ 1.274,61 an ounce. Sementara itu, harga emas berjangka untuk pengiriman Februari turun US$ 1,5 an ounce menjadi US$ 1.275,40. Harga emas di pasar spot naik mendekati 8 persen pada 2015.

Harga emas sempat naik setelah bank sentral Swiss melakukan kebijakan terhadap suku bunga dan mata uangnya sehingga memperkuat permintaan emas. Hal itu mendorong harga emas naik ke level tertinggi sejak September di kisaran US$ 1.281,50.

Namun, harga emas berbalik arah melemah di awal pekan ini. Para trader menuturkan, volatilitas harga emas didominasi dari sentimen zona Euro. Harapan pelaku pasar kalau bank sentral Eropa dapat memberikan stimulus. Sementara itu, partai Syriza yang menolak bailout memimpin hasil pemilihan suara di Yunani pada akhir pekan lalu.

“Sejak awal tahun ini, pelaku pasar mendapatkan kombinasi isu mulai dari ekonomi di Eropa, quantative easing bank sentral Eropa, mata uang euro melemah ke level terendah dalam sembilan tahun dan Swiss. Jika kombinasi ini disatukan maka Anda dapat melihat alasan harga emas lebih tinggi,” kata Analis Natixis Bernard Dahdah, seperti dikutip dari laman Reuters, Selasa (20/1/2015).

Volume perdagangan emas juga cenderung tipis mengingat bursa saham Amerika Serikat (AS) libur memperingati hari libur Martin Luther King Jr. Sejumlah investor juga merealisasikan keuntungan setelah harga emas naik pada pekan lalu.

Sementara itu, harga perak melemah 0,3 persen ke level US$ 17,68 an ounce. Harga platinum mendatar di level US$ 1.263,25 dan palladium naik 0,4 persen menjadi US$ 754,22.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2163396/investor-realisasikan-keuntungan-bikin-harga-emas-merosot

Comments are closed.