JAGA, Tips Gojek Agar Aman Bertransaksi Non-tunai

Gojek terus berupaya memaksimalkan layanan kepada pelanggan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dalam upaya mencegah penularan, warga diharuskan tinggal dan menyelesaikan segara urusan dari dalam rumah, sembari menerapkan jaga jarak.

Untuk mendukung penerapan PSBB dan membantu masyarakat, Gojek memiliki fitur GoPay yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai keperluan. Uang kertas diketahui sebagai benda yang mudah kotor dengan perpindahan terus-menerus, sehingga masyarakat didorong untuk membayar dengan cara cashless. Membayar melalui GoPay dapat sekaligus mengurangi interaksi fisik dan memperkecil risiko pemaparan virus.

Terlebih, kini Gojek menggratiskan biaya top up dengan bank-bank mitra. Namun, cara pembayaran non-tunai tetap harus dijaga keamanannya. Gojek mengungkap beberapa tips agar pelanggan aman dan nyaman menggunakan GoPay untuk membayar, yakni JAGA.

JAGA merupakan akroniman dari Jangan transfer pembayaran di luar aplikasi, Amankan data pribadi seperti kode OTP, Gunakan PIN GoPay untuk bertransaksi, serta Adukan yang mencurigakan ke Gojek atau pihak berwajib.

Jika memang harus melakukan transaksi di luar rumah, pelanggan cukup melakukan scan dan GoPay langsung terpotong. Demikian pula pelanggan yang memanfaatkan jasa GoFood, dapat menikmati hidangan dengan tenang tanpa perlu berinteraksi dengan pengantar.

Selain itu, Gojek menjamin keamanan transaksi dengan perlindungan Jaminan Saldo GoPay sebagai antisipasi bila saldo hilang di luar kendali. Di bulan Ramadan ini, pelanggan dipermudah untuk berbagi

rezeki dengan yang tersayang melalui fitur transfer.

Comments are closed.