Janji Manis Trump Bikin Wall Street Bangkit, IHSG Mengekor

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal menguat pada perdagangan hari ini, Kamis (23/4). Pergerakan saham ditopang oleh respons positif pasar akan janji Presiden AS Donald Trump menyelamatkan perusahaan minyak dan gas di tengah ancaman PHK karena anjloknya harga minyak mentah.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan pasar akan menyambut baik langkah baru AS menggelontorkan stimulus ekonomi demi mencegah gelombang kebangkrutan perusahaan dan PHK di sektor migas.

“Investor merespons baik langkah baru AS yang telah mencapai kesepakatan untuk paket bantuan baru,” ujarnya.

Ia memprediksikan IHSG bergerak dalam rentang support 4.520 dan resistance 4.800.

Senada, Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memproyeksi indeks menguat akibat angka penyebaran penyakit covid-19 yang mulai mereda di Eropa.

“IHSG diprediksi menguat. Dari Eropa penyebaran covid-19 mulai mereda dan ada rencana membuka lockdown (penutupan wilayah) pada Mei mendatang,” tutur Dennies seperti dikutip dari risetnya.

Ia memproyeksi IHSG bergerak dalam rentang support 4.390-4.479 dan resistance 4.619-4.670.

Sementara itu, saham-saham utama Wall Street ditutup kompak menghijau. Indeks Dow Jones naik 1,99 persen ke level 23.475, S&P 500 menanjak 2,29 persen ke level 2.799, dan Nasdaq Composite terapresiasi 2,81 persen menjadi 8.495.

1Pingbacks & Trackbacks on Janji Manis Trump Bikin Wall Street Bangkit, IHSG Mengekor