Jelang Perdagangan di Sesi Eropa, Harga Logam Mulia Terpantau Beragam Pergerakan

forex1Bestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komodit logam mulia di hari Rabu(27/8), harga emas masih terpantau diperdagangkan lebih rendah ketika harga perak terpantau naik di siang hari ini.

Jelang perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih rendah 0.04% di level $1.284.70 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September, telah terpantau diperdagangkan lebih tinggi 0.05% di level $19.468 per troy uonce.

Harga emas terpantau mendapat dukungan tadi malam setelah sebuah laporan resmi dari Departemen Perdagangan AS telah menyatakan bahwa pesanan barang tahan lama AS, yang termasuk transportasi, telah melonjak naik yang disesuaikan secara musiman, 22.6% di bulan Juli lalu, dari perkiraan untuk naik sebesar 7.5%.

Laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh Conference Board telah menyatakan bahwa index kepercayaan konsumen AS telah melonjak naik yang disesuaikan secara musiman menjadi 92.4 di bulan Agustus, dari 90.3 di bulan Juli.

Sementara itu, seorang pakar analis dari Kitco, Jim Wyckoff mengatakan bahwa bearish yang dialami oleh emas berjangka ini adalah keuntungan dari teknikal, ketika kondisi geopolitik masih menjadi perhatian utama para pelaku pasar.

Comments are closed.