Jelang Ramadan, Bank dan Toko Emas Dijaga Ketat

Bestprofit Pekanbaru – Memasuki bulan suci Ramadan, jajaran kepolisian Resort Kota Depok memfokuskan pengamanan di sejumlah titik rawan. Di antaranya, kantor pegadaian, toko emas dan bank.

Demikian disampaikan langsung Kapolresta Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah pada VIVAnews, Sabtu 14 Juni 2014. Menurut Subarkah, tekhnis pengamanannya yakni setiap personel akan dilengkapi dengan senjata api.

“Satu titik akan dijaga dua anggota bersenjata. Kami juga mengimbau agar pihak bank, toko emas ataupun pegadaian kembali memeriksa kelayakan kamera pengintainya masing-masing. Terkait hal ini, sudah beberapa pihak dari bank kami panggil,” jelasnya.

Bukan hanya toko emas, pegadaian dan bank, aparat juga fokus mencegah terjadi ajang balap liar dan tawuran yang biasa terjadi disaat tarawih dan jelang saur.

“Kami juga sudah meminta pada Wali Kota Depok untuk mengeluarkan maklumat terkait peredaran petasan. Dalam waktu dekat akan kami lakukan operasi,” janji Subarkah.

Peningkatan patroli dan razia, lanjut Subarkah dilakukan guna mencegah terjadi aksi anarkis maupun kenalan remaja.

Terlebih, beberapa waktu lalu sekelompok geng motor di wilayah hukumnya sempat berulah. Untuk menangani hal ini, Subarkah mengaku akan menerjunkan separuh kekuatannya dari total 1600 personil.

“Kami akan lakukan tindakan tegas. Tak perlu lagi instruksi tembak ditempat bagi yang jelas mengancam keselamatan. Namun itu sudah protap, enggak perlu lagi diperintah,” tegasnya

(sumber:vivanews)

Comments are closed.