Jenius Kenakan Biaya Admin Rp10 Ribu Mulai Januari 2021

Layanan digital banking besutan PT Bank BTPN Tbk, Jenius, akan memberlakukan biaya administrasi sebesar Rp10 ribu per bulan mulai Januari 2021. Biaya administrasi ini disebut dengan feesible atau biaya berlangganan (subscription fee).

Mengutip dari akun resmi Instagram @jeniusconnect, Jumat (13/11), pengguna akan dikenakan biaya berlangganan Rp10 ribu per bulan untuk memanfaatkan seluruh layanan yang terhubung dengan akun Jenius.

Beberapa contoh layanan yang diberikan, seperti tabungan, mata uang asing, moneytory atau buku harian keuangan, kartu debit jenius, catatan transaksi, jenius QR, aplikasi untuk mengelola bisnis, dan aplikasi untuk mengelola kartu kredit.

“Dengan feesible, kamu bisa menikmati kemudahan pengelolaan finansial dari aplikasi Jenius. Pada saat yang sama, feesible juga membantu Jenius untuk terus berinovasi melahirkan fitur-fitur baru,” tulis manajemen dalam akun Instagram.

Informasi itu diunggah pada Kamis (12/11) lalu. Sejauh ini, unggahan itu mendapat respons melalui kolom komentar dari 923 pengguna Instagram.

Beberapa masyarakat mengeluhkan kebijakan baru Jenius yang kini mengenakan biaya administrasi. Pasalnya, pengguna Jenius sebelumnya dibebaskan dari biaya administrasi.

Salah satu keluhan itu dituliskan oleh pemilik akun Instagram bernama @jolangg. Ia kecewa dengan kebijakan baru Jenius.

“Yah sudah ada biaya adminnya :(” tulis @jolangg.

Kekecewaan juga diungkapkan oleh pemilik akun @justarsyad. “Kecewa sekali. Ini mah namanya biaya admin,” tulis dia.

Selain itu, ada pula masyarakat yang menanyakan apakah Jenius memberlakukan biaya administrasi sebagai dampak pandemi covid-19. Hal itu dituliskan oleh pemilik akun @claudianya.

“Wah biaya admin? Apakah ini dampak corona?” katanya.

Sementara, admin akun @jeniusconnect terlihat membalas satu per satu komentar dari tiap pengguna akun Instagram tersebut. Namun, rata-rata jawaban yang diberikan sama, yakni mengenai pengertian feesible dan kegunaannya.

Author: bpf pekanbaru

1 thought on “Jenius Kenakan Biaya Admin Rp10 Ribu Mulai Januari 2021

Comments are closed.