JPY ungguli AUD jelang pengumuman BoJ

Bestprofit-futures : JAKARTA, Pasangan mata uang AUD/JPY bergerak menguat menjelang pengumuman kebijakan moneter dari masing – masing negara, pasangan AUD/JPY turun tipis 0,02% ke level 85,49.

jpy

 

 

 

 

Suluh Adil Wicaksono, Analis PT Millenium Penata Futures mengatakan pergerakan pasangan AUD/JPY melemah tipis menjelang pernyataan moneter dari masing-masing negara. Baik Reserve Bank of Australia (RBA) maupun Bank of Japan (BoJ) akan memberikan pernyataan terkait kebijakan moneter mereka.

Pergerakan mata uang AUD di hadapan JPY sempat terpengaruh data ekonomi dari negara mitra dagangnya, yakni China. Data industrial production negeri panda secara tahunan naik menjadi 6,1% dari sebelumnya 6%. “Data China bisa memberi pengaruh positif ke Aussie karena data yang dirilis lebih baik dari sebelumnya.

Makanya, pasangan AUD/JPY sempat menguat sebelum akhirnya berbalik arah. Di sisi lain, pergerakan mata uang JPY tertekan oleh data negatif dari Revised Industrial Production. Data Jepang sebenarnya low impact ke JPY, tapi karena buruk bisa jadi beban.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/jpy-ungguli-aud-jelang-pengumuman-boj

Comments are closed.