Kelebihan Fitur Baru iOS 14.4

Apple telah merilis iOS 14.4 dengan segala kelebihannya. Pembaruan kali ini lebih fokus untuk memperbaiki celah keamanan yang berpotensi memungkinkan aplikasi berbahaya mengeksploitasi iPhone. Hanya sedikit fitur baru yang hadir dalam pembaruan tersebut.

Pengguna iPhone, iPad yang mendukung iOS 14.4 disarankan untuk segera melakukan pembaruan, sebab menunda pembaruan ini akan membuat perangkat menghadapi masalah.

Berikut poin-poin dari pembaruan yang ada pada iOS 14.4:

Perbaikan kerentanan keamanan

Melansir Mac Rumors, dokumen dukungan keamanan yang dibagikan oleh Apple memberitahu bahwa ada kerentanan kernel dan WebKit yang mempengaruhi semua iPhone yang menjalankan iOS 14.

Kerentanan kernel dapat memungkinkan aplikasi jahat untuk meningkatkan hak istimewa. Apple mengaku telah mengetahui bahwa masalah tersebut mungkin dieksploitasi secara masif oleh sejumlah pihak.

“Kondisi pacu telah diatasi dengan penguncian yang ditingkatkan,” kata Apple dalam pembaruan.

Terkait masalah WebKit, Apple menyebut hal itu memungkinkan peretas mengeksploitasi kode arbitrer. Namun, Apple menyatakan telah mengatasinya dengan pembatasan yang ditingkatkan.

Dukungan untuk Kode QR yang lebih kecil

Pembaruan itu membuat kamera iPhone dapat mengenali kode QR yang lebih kecil saat memindai kode QR.

Pengaturan perangkat Bluetooth

OS 14.4 menyertakan pengaturan untuk menentukan jenis perangkat audio pihak ketiga yang terhubung dengan Bluetooth. Hal itu membuat pengukuran audio headphone dapat dilakukan dengan benar.

Sebelunya, Apple melacak tingkat audio headphone belum maksimal dan berpotensi merusak kesehatan pendengaran seiring waktu.

Peringatan keaslian kamera

Apple akan mengirim pemberitahuan jika kamera tidak dapat diverifikasi sebagai kamera Apple baru dan asli. Pembaruan itu untuk mengantisipasi tindakan teknisi mengganti kamera asli dengan kamera Apple yang tidak asli atau kamera yang didaur ulang ketika iPhone diperbaiki.

Perbaikan bug

Apple telah mengatasi masalah image artifacts (gambar artefak) yang sempat muncul dalam foto HDR yang diambil dengan iPhone 12 Pro. Kemudian, mengatasi widget kebugaran yang sempat tidak menampilkan data aktivitas yang diperbarui dikutip dari Macworld.

Pengetikan yang sempat tertunda dan saran kata sempat tidak muncul di keyboard. Apple juga memperbaiki keyboard yang tidak muncul dalam bahasa yang benar di Message (SMS). Mengaktifkan Kontrol Pengalihan di Aksesibilitas untuk mencegah panggilan telepon dijawab dari Layar Terkunci

1Pingbacks & Trackbacks on Kelebihan Fitur Baru iOS 14.4