Kemenangan atas Chelsea Jadi Start Sempurna MU

BESTPROFIT – Gelandang senior Manchester United, Juan Mata, menganggap kemenangan atas Chelsea pada laga pertama di Liga Primer Inggris akan menjadi start yang sempurna.

MU akan menjamu Chelsea pada pertandingan pertama di ajang Liga Inggris pada Minggu (11/8) malam WIB. Bekal tanpa kalah di masa pramusim menjadikan Mata begitu optimistis menghadapi laga kompetitif musim 2019/2020.

“[Kemenangan] akan menjadi start sempurna, setelah melewati pramusim yang bagus, semua siap dan tanpa cedera, dan kemudian kemenangan di pertandingan pertama melawan Chelsea di kandang,” ucap Mata dikutip dari situs resmi MU.

“Jika kami bisa meraih kemenangan di pertandingan itu maka akan menjadi awal yang sempurna dan fan dapat merasakan kesenangan di awal musim,” tambahnya.

Target kemenangan atas Chelsea tak lantas membuat Mata menyepelekan mantan klub yang pernah ia bela. Pemain tengah asal Spanyol itu menilai Chelsea bakal menjadi ujian awal musim bagi MU lantaran tengah menjalani proyek baru bersama pemain baru dan Frank Lampard sebagai manajer.

“Saya senang untuk Frank. Dia melakukan tugas dengan baik pada musim lalu bersama Derby [County]. Tentunya Chelsea adalah rumahnya, saya rasa dia pantas mendapatkannya, dan saya senang dia menjadi manajer di sebuah klub besar.”

“Saya yakin dia siap untuk itu. Dia adalah teman baik dan saya harap dia mendapat yang terbaik, tetapi tidak di laga pembuka,” ujar Mata.

Pada laga menghadapi Chelsea, Mata akan bertemu dengan regulasi baru di Liga Primer Inggris seperti Video Assistant Referee (VAR) yang ia prediksi akan membawa perubahan dalam sebuah pertandingan.

Pemain yang pernah bergabung dengan akademi Real Madrid itu menilai VAR membawa perubahan baru di dalam sepak bola yang masih harus diperbaiki dalam penerapan di lapangan.

“Saya pikir ini bagus, saya pikir ini hal positif dari sepak bola. Kami memiliki pengalaman positif dan negatif dengan itu [VAR], tetapi saya pikir ini adil,” tutur Mata.

“Selama ini membuat sepak bola lebih adil maka itu bagus. Tetapi saya pikir mereka harus melakukannya dengan lebih cepat karena jika tidak akan membunuh emosi dari sebuah pertandingan, tetapi saya rasa ini berhasil,” tukasnya.

Comments are closed.