Kenaikan Harga Emas Bisa Memudar Kembali

BESTPROFIT PEKANBARU – Perdagangan logam mulia pada sesi Rabu (26/11) pagi beringsut sedikit naik. Meskipun dolar melemah setelah data kepercayan konsumen AS merosot kemarin.

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

Spot emas naik 0,4 persen di level $1,202.10 per ons, tidak jauh dari tiga minggu yang tinggi dari sebelumnya $1,207.70 pada pekan lalu setelah Bank Sentral Tiongkok memangkas suku bunga acuannya.

Departemen Perdagangan AS menunjukkan GDP untuk laju tahunan naik 3,9 persen dari tingkat 3,5 persen dari bulan lalu. Sementara di Swiss, sayap kanan Partai Swiss yang bertujuan untuk mencegah Swiss National Bank dari pembongkaran kepemilikan emas dan mewajibkan untuk menahan setidaknya 20 persen dari aset di batangan, dibandingkan dengan 8 persen bulan lalu.

Sementara jajak pendapat menunjukkan dukungan di antara Swiss pemilih untuk inisiatif itu memudar, Apabila terjadi, bisa dilihat dari reaksi pendek dalam harga emas, tetapi hal ini tidak seperti bank sentral lainnya akan mengikuti, karena hal tersebut bukan dari keputusan bank sentral,

Platinum memperoleh 2,1 persen menjadi $1,226.0 per ons naik 1,4 persen menjadi $16.76 per ons perak dan paladium juga beringsut naik 0,4 persen lebih tinggi untuk $797.25 per ons.

Sumber : Financeroll

Comments are closed.