Kereta Bandara Soetta Beroperasi Sampai Manggarai Maret Ini

Bestprofit – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan operasional Kereta Bandara Soekarno-Hatta yang saat ini hanya melayani penumpang sampai Stasiun Dukuh Atas akan diperpanjang sampai dengan Manggarai.

Perpanjangan operasi kemungkinan akan dilaksanakan mulai Maret ini.

“Kereta bandara yang tadinya sampai Dukuh Atas sebentar lagi akan dioperasikan sampai Stasiun Manggarai sehingga semua angkutan-angkutan yang dari Depok, Bekasi bisa mengganti (transit) di tempat itu sehingga kereta bandara bisa point to point,” kata Budi dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Minggu (3/3) kemarin.

Pilihan redaksi
http://www.ptbestprofit.com
http://www.ptbestprofitfutures.com
http://www.pt-bestprofit.com

Budi yakin perpanjangan operasi kereta bandara tersebut nantinya akan bermanfaat besar dalam memudahkan masyarakat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan pergi ke bandara. Ia juga yakin, kereta akan selalu terisi.

Ia menargetkan, tingkat keterisian kereta bandara bisa meningkat lebih dari 50 persen setelah perpanjangan rute dilakukan.

“Kalau menurut saya dengan berhenti di Stasiun Manggarai, occupancy kereta bandara ini menjadi 60% karena orang Depok, Bekasi bisa langsung. Kalau sekarang ini harus effort sampai ke Dukuh Atas terlebih dahulu,” jelasnya.

Selain kereta bandara, Budi menjelaskan layanan transportasi di Jakarta April ini juga akan mengalami peningkatan. Peningkatan terjadi seiring beroperasinya kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

“MRT rencananya awal bulan Maret ini akan dioperasikan secara khusus dan baru nanti April dioperasikan secara umum. Harapannya ini memberikan suatu layanan yang baik,” ungkap Budi.

Comments are closed.