Kilau emas terhalang penguatan dollar AS

Bestprofit-futures : Harga emas berjangka di COMEX New York Mercantile Exchange jatuh ke posisi terendah dalam lima tahun pada Kamis pagi. Emas tertekan dolar AS yang menguat. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun US$ 12 per ons troi atau 1,09 % menjadi US$ 1.091,50 per ons troi. Emas kehilangan kilaunya setelah berada di bawah tekanan karena indeks Dolar AS naik 0,3% menjadi 97,61 pada pukul 18.09 GMT.

kilau emas

 

 

 

 

Harga emas dan dollar biasanya bergerak berlawanan arah. Itu berarti jika dolar naik maka emas berjangka akan jatuh, karena emas yang diukur dengan dollar menjadi lebih mahal bagi investor.

Analis mengatakan stop-loss order para pedagang memberikan tekanan teknikal tambahan pada emas. Apalagi pasar terus berspekulasi atas peningkatan suku bunga Federal Reserve AS. Kenaikan suku bunga Fed akan mendorong investor menjauh dari emas dan menuju aset-aset dengan imbal hasil. Seperti diketahui logam mulia tidak mengenakan suku bunga.

Sedangkan untuk komoditas perak untuk pengiriman September turun 5,5 sen, atau 0,37% dan ditutup pada US$ 14,73 per ons troi. Lalu harga platinum untuk pengiriman Oktober turun US$ 4,4 per ons troi atau 0,45% dan ditutup pada US$ 979,90 per ons troi.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/kilau-emas-terhalang-penguatan-dollar-as

Comments are closed.