Klaim Paling Kecil di Dunia, Sony Kenalkan RX0 II

Sony resmi meluncurkan Sony RX0 II yang diklaim sebagai kamera ringkas premium paling kecil dan ringan di dunia. Sony RX0 II memang menargetkan para vlogger yang gemar bertualang untuk membuat konten video hingga foto.

Kamera ini berbentuk seperti kamera aksi yang dibekali dengan perekaman video internal  30P 4K, layar LCD dapat ditekuk hingga 180 derajat, dan dapat berfungsi di dalam air hingga kedalaman 10 meter. Sama dengan pendahulunya, RX0 II memiliki fitur anti air, anti debu, anti guncangan anti tekanan dan sangat ringkas.

Dengan fitur video mumpuni , kamera ini memiliki ukuran hanya  59mm x 40,5mm x 35mm dengan berat 132 gram saja. Dengan ukuran dan berat tersebut, kamera ini

Bagi President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, fitur-fitur yang dimiliki  kamera ini akan membawa aktivitas vlogging ke tahap selanjutnya.

“Hari ini kami memperkenalkan perangkat yang cocok untuk para vloggers. Kami ingin membawa Sony untuk membawa alat vlogging ke tahap selanjutnya. Dengan kamera ideal untuk tipe perjalanan dan pengambilan foto dan vlog yang luas,” kata  Makiyama saat peluncuran di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (26/4).

Pilihan redaksi
http://www.ptbestprofit.com
http://www.ptbestprofitfutures.com
http://www.pt-bestprofit.com

RX0 II memiliki sensor gambar bertumpuk tipe 1.0 sebesar 15,3 MP Exmor RS dan mesin prosesor BIONZ.  Sensor gambar dam mesin ini juga dilengkapi dengan lensa wide-angle fixed ZEISS Tessar T 24 mm dengan bukaan lensa F/4.0. Fitur-fitur ini bisa meberikan reproduksi warna indah.

“Dengan prosesor BIONZ X yang terbaru memberikan kualitas foto maupun video dengan sensitivitas luas yaitu ISO 8011 sampai 12800,” kata Head of Digital Imaging Product Marketing PT. Sony Indonesia, Takatsugu Yamamoto.

Selain perekaman video berkualitas 30p 4K, RXO II juga dibekali dengan pixel yang mampu mengumpulkan 1,7 juta kali jumlah data yang dibutuhkan video 4K.

Kamera juga memiliki Anti-distortion shutter hingga 1/32000 detik dan dapat mengambil gambar hingga 16 fps yang bisa menangkap emosi wajah tanpa kehilangan momen.

Menyoal daya tahan, kamera ini bisa bertahan ketika jatuh dari ketinggian maksimal dua meter dan mampu menahan beban hingga 200 kilogram.

Mengenai fitur tambahan, Sony membekali RX0 II dengan stabilisasi elektronik yang dapat membatu pengambilan video agar stabil. Terdapat juga pembaruan dalam fitur Eye AF milik Sony yang telah diperbarui yang membantu memudahkan pengambilan foto.

Sony RX0 II mulai dijual pada akhir Mei 2019 dengan harga Rp10 juta. Sony juga menyediakan alat tambahan terpisah berupa shooting grip yang dibanderol dengan harga Rp1,5 juta.

Comments are closed.