Logam Mulia Berakhir Turun, Namun Masih Bukukan Kenaikan Mingguan

Ilustrasi+Harga+emas+TurunPT.BESTPROFIT PEKANBARU – Perdagangan bursa komoditas logam mulia pada Jumat lalu telah ditutup lebih rendah, namun masih mencatat kenaikan mingguan ketika terjadinya kekhawtiran terhadap pertumbuhan global para pelaku pasar.

Emas berjangka pengiriman Desember telah berakhir lebih rendah $2.20, atau 0.2% di level $1.239 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange, dengan membukukan kenaikan mingguan sebesar 1.4%.

Sedangakan pada perak berjangka pengiriman Desember telah ditutup lebih rendah 11 sen, atau 0.6% di level $17.33 per troy ounce, dengan membukukan kenaikan mingguan sebesar 0.2%.

Analis dari Commerzbank pada hari Jumat lalu menyatakan bahwa harga emas mampu bertahan diperdagangkan di kisaran harga $1.240 per troy ounce dengan ditopang oleh kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global.

Sementara itu, sebuah laporan resmi pemerintah AS menyatakan bahwa pembangunan rumah tingkat tahunan telah meningkat 1.02 juta di bulan September, ijin bangunan AS meningkat sebanyak 1.02 juta, dan sentimen konsumen AS telah meningkat yang disesuaikan secara musiman menjadi 86.4.

Sumber : Financeroll

Comments are closed.