Makan dengan Warren Buffet, Pria Singapura Rogoh Rp 25 Miliar

buffett2Bestprofit Pekanbaru – Seorang pria asal Singapura memenangkan lelang makan siang bersama miliarder dunia Warren Buffet dengan merogoh kocek US$ 2,2 juta setara Rp 25,9 miliar.
Ini menjadi tawaran terbesar keempat dalam sebuah lelang amal tahunan yang digelar Yayasan Glide yang berbasis di San Fransisco selama beberapa tahun.

Melansir laman CNBC, Minggu (8/6/2014), pria yang berhasil bertatap muka dengan Warren tersebut diidentifikasi bernama Andy Chua.
Tawaran yang dibuatnya terjadi hanya enam menit sebelum lelang online berakhir pada pukul 10:30 pada Jumat malam waktu setempat.

Harga tahun ini naik lebih dari dua kali lipat oleh pemenang tender anonim tahun lalu yang hanya menawar US$ 1 juta. Rekor makan siang bersama Warren terjadi pada 2012, di mana seorang penawar anonim membayar rekor US$ 3,45 juta.
Ted Weschler, sekarang seorang manajer portofolio di Berkshire Hathaway, memenangkan lelang berturut-turut dua kali poada 2010 dan 2011. Dia pun membayar lebih dari US$ 2,6 juta per tahun.

Glide telah menerima lebih dari US$ 16 juta dari lelang makan siang bersama Buffett selama 15 tahun terakhir.

“Misi sejati kita di Glide selalu untuk melayani orang miskin pertama dan terutama dan kemurahan hati Buffett membantu kita melakukan itu dengan cara ini,” jelas Glide co-founder Cecil Williams.
Pemenang, memiliki kesempatan untuk berbagi makan siang dengan Buffett di New York City Smith & Wollensky steakhouse. Beberapa pemenang, lebih suka untuk bertemu dengan Buffett di rumahnya kota Omaha.

Comments are closed.