Membaiknya Kondisi Pasar Tenaga Kerja AS, Picu Harga Emas dan Perak Kian Tertekan

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU – Perdagangan bursa komoditas logam mulia di hari Kamis(29/1), harga emas dan perak terlihat lanjutkan penurunan ketika The Fed menunda kenaikan tingkat suku bunga di Amerika dan terjadinya penurunan angka klaim pengangguran di AS.Berlangsungnya perdagangan di sesi AS, emas berjangka pengiriman April terpantau alami penurunan sebesar 1.35% di level $1.270.10 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Pergerakan harga emas hari ini terlihat bergerak menyentuh level $1.264.40 untuk sesi terendah harian dan level $1.286.50 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan pada perak berjangka pengiriman Maret juga terlihat alami penurunan sebesar 3.44% di level $17.465 per troy ounce, dimana harga perak terpantau bergerak menyentuh level $17.390 untuk sesi terendah harian dan level $18.048 untuk sesi tertinggi harian.

Pergerakan harga logam hari ini terlihat semakin tertekan ketik terjadinya penurunan pada angka klaim pengangguran di wilayah AS. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS yang menyatakan bahwa angka klaim pengangguran di Amerika telah alami penurunan sebanyak 46.000, yang disesuaikan secara musiman menjadi 265.000 pada pekan yang berakhir 24 Januari.

Sementara itu, harga emas dan perak juga alami penurunan dengan berada di wilayah negatif ketika pada The Fed kembali menunda kenaikan tingkat suku bunga di wilayah Amerika. Seketika, keputusan yang telah dibuat oleh The Fed tersebut cenderung mendorong dolar AS alami penguatan dan menekan harga emas dan perak alami pelemahan, mengingat pergerakan greenback cenderung berlawanan terhadap harga logam.

Di wilayah Eropa, serangkaian laporan sore ini memperlihatkan kepada pasar bahwa telah terjadi percepatan pemulihan kondisi ekonomi. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Badan Ketenagakerjaan Federal Jerman telah menyatakan bahwa jumlah klaim pengangguran di wilayah ini telah alami penurunan sebanyak -9K di bulan Januari.

Laporan terpisah lainnya yang telah dirilis oleh Bank Sentral Eropa telah menyatakan bahwa pinjaman bank telah alami penurunan sebesar 0.5% di bulan Desember. Dalam wakut yang bersamaan, berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Bank Sentral Eropa telah menyatakan bahwa persediaan uang domestik di wilayah zona euro alami kenaikan sebesar 3.6% pada bulan Desember.

Sumber: http://financeroll.co.id/news/membaiknya-kondisi-pasar-tenaga-kerja-as-picu-harga-emas-dan-perak-kian-tertekan/

Comments are closed.