Menjelang Pengumuman Kebijakan Fed Harga Emas Masih Tergerus

emas-turun-130518bBestprofit Pekanbaru – Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas terpantau mengalami penurunan lanjutan (17/6). Harga emas melemah untuk tiga hari berturut-turut jelang pengumuman hasil pertemuan FOMC Fed Kamis dini hari nanti. Para investor juga masih menantikan kelanjutan krisis di Ukraina dan Irak.

Harga emas mengakhiri rally selama 12 tahun di tahun 2013 yang lalu. Spekulasi bahwa Fed akan melakukan penghentian stimulus telah mengakibatkan tekanan terhadap harga emas. Di akhir pertemuannya Kamis dini hari nanti Fed diperkirakan akan kembali melakukan tapering dengan menurunkan program pembelian obligasinya.

Harga emas Rabu siang ini berada pada posisi 1268.00 dollar per troy ons. Harga emas spot LLG tersebut mengalami penurunan sebesar 2.60 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi.

Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Agustus tampak mengalami penurunan 0.2 persen ke level 1269.50 dollar per troy ons. Kemarin harga anjlok untuk pertama kali dalam tujuh hari belakangan.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot dan berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung kembali tergerus turun meskipun akan terbatas. Hari ini harga komoditas diproyeksi akan mengalami pergerakan pada kisaran 1250 – 1275 dollar per troy ons.

(sumber:vibiz)

Comments are closed.