Meski Sempat Terhempas, Emas Ditutup Naik

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

Meski Sempat Terhempas, Emas Ditutup Naik – BESTPROFIT PEKANBARU – Harga emas merosot pada perdagangan Jumat karena laporan pekerjaan yang lebih bagus dari perkiraan. Namun logam mulia masih berhasil membukukan kenaikan mingguan 1,3% lebih tinggi pada penutupan perdagangan Amerika.

Departemen Tenaga Kerja mengatakan AS menambah 321.000 pekerjaan pada bulan November, kenaikan terbesar sejak Januari 2012 dan jauh melampaui 235.000 yang diharapkan. Rata-rata upah per jam melonjak 9 sen, atau 0,4%, setelah dua pembacaan lemah, meskipun peningkatan 12 bulan sedikit berubah pada 2,1%.

Emas untuk pengiriman Februari GCG5 turun sebanyak $ 17,30, atau 1,4%, dan berada diposisi $ 1,190.40 per ounce.

Data ekonomi yang lebih bagus dari perkiraan meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga yang yang akan melemahkan permintaan emas karena tidak menghasilkan bunga yang menjanjikan.

Sehari sebelumnya, emas ditutup di posisi merah tapi tetap berdiri dekat di level US $ 1.200 per ounce setelah Bank Sentral Eropa memutuskan untuk menunda stimulus tambahan. ECB mempertahankan suku bunga utamanya pada level 0,05% dan mengumumkan bahwa mereka akan menunggu sampai 2015 untuk mempertimbangkan langkah-langkah dukungan pasar tambahan, termasuk membeli utang Eropa.

Sumber : Financeroll

Comments are closed.