Microsoft Tutup Kolom Komentar Lagi Usai Diserbu Netizen RI

Akun Instagram milik Microsoft kembali menutup kolom komentarnya setelah sempat dibuka pasca dihujani komentar pedas dari sejumlah netizen Indonesia. Sejumlah netizen Indonesia diduga geram dengan hasil survei Microsoft beberapa waktu lalu.

 

Dalam laporan berjudul ‘Digital Civility Index (DCI)’, Microsoft menyatakan Indonesia berada di urutan ke-29 dari 32 negara yang disurvei untuk tingkat kesopanan, sekaligus menjadi yang terendah di Asia Tenggara.

Berdasarkan pantauan

kolom komentar sejumlah postingan Microsoft sempat dibuka kembali pada Selasa (2/3). Namun, beberapa jam kemudian ditutup kembali setelah netizen Indonesia kembali menghujani sejumlah komentar, baik positif dan negatif.

 

Tidak ada penjelasan resmi dari Microsoft mengenai insiden itu. Hingga kini, kolom komentar sejumlah unggahan Microsoft hanya bisa disukai dan dibagikan.

Sebelum ditutup,

sempat melihat beberapa netizen Indonesia berkomentar di salah satu unggahan. Akun @valentinohaffidh misalnya menyerukan agar netizen Indonesia menjaga perilakunya.

Tolong orang lokal jaga kelakuannya,” ujar @valentinohaffidh. Komentar itu disukai oleh 338 kali dan dikomentari oleh 10 pengguna.

Adapun akun @frdnshndyppryga berkomentar tentang kebanggaan netizen Indonesia atas ketidaksopanannya.

Sedang melihat netizen indo bangga dengan ketidaksopanan nya,” kata @frdnshndyppryga.

Sementara @ghanysyafriansyah mengaku terkejut dengan banyaknya netizen Indonesia di kolom komentar Microsoft. Padahal, dia mengaku hal itu belum pernah terjadi sejak beberapa lama mengikuti akun Microsoft.

Wkwkwk pdahal dah lama follow Microsoft baru kali ini liat komen nitijen indo berserakan,” ujar @ghanysyafriansyah.

Sedangkan @jepri.anggara26 menyapa akun Microsoft seraya mengaku bahwa dirinya sopan.

Hallo,jangan lupa bahagia:) aku sopan kok:,” kata @jepri.anggara26.

Author: bpf pekanbaru

1 thought on “Microsoft Tutup Kolom Komentar Lagi Usai Diserbu Netizen RI

Comments are closed.