Pagi Ini, Harga Emas dan Perak Rally – BESTPROFIT PEKANBARU

kilau emasBESTPROFIT PEKANBARU – Perdagangan bursa komoditas logam mulia di hari Kamis(8/1), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi setelah dirilisnya laporan hasil pertemuan kebijakan The Fed dini hari tadi.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Februari telah diperdagangkan lebih tinggi 0.22% di level $1.213.40 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Pergerakan harga emas pagi ini terpantau menyentuh level $1.210.00 untuk sesi terendah harian dan level $1.214.00 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Maret telah diperdagangkan lebih tinggi 0.11% di level $16.563 per troy ounce dengan bergerak menyentuh level $16.517 untuk sesi terendah harian dan level $16.587 untuk sesi tertinggi harian.

Harga emas dan perak pada pagi hari ini terpantau alami kenaikan setelah dirilisnya laporan hasil pertemuan kebijakan The Fed di bulan Desember lalu. Federal Reserve AS mengkonfirmasikan bahwa kenaikan suku bunga di wilayah AS tidak akan terjadi sebelum bulan April, sedangkan kekhawatiran atas tingkat inflasi juga masih berlanjut.

Berdasarkan hasil pertemuan kebijakan pada tanggal 16 – 17 Desember 2014 lalu, sebagian besar anggota Komite Federal Pasar Terbuka memilih untuk menunda kenaikan tingkat suku bunga setidaknya 2 hingga 3 bulan ke depan.

Sementara itu, di sesi sebelumnya tekanan kuat untuk alami penurunan juga dialami oleh harga emas dan perak ketika sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Automatic Data Processing menyatakan bahwa pertumbuhan lapangan pekerjaan di wilayah AS telah alami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman sebanyak 241.000 pekerjaan di bulan Desember.

Laporan terpisah lainnya yang juga turut memberikan tekanan bagi harga logam alami penurunan telah muncul dari sebuah laporan Biro Analis Ekonomi yang menyatakan bahwa defisit neraca perdagangan AS telah menyempit, yang disesuaikan secara musiman menjadi -39.0B di bulan November.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/pagi-ini-harga-emas-dan-perak-rally/

Comments are closed.