Pagi Ini, Harga Logam Mulia Terpantau Beragam Pergerakan

Emas-Naik-Dalam-Tiga-Hari-TerakhirBestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Kamis(4/9), terpantau diperdagangkan beragam pergerkan setelah ditutup lebih tinggi di sesi sebelumnya ketika para pelaku pasar tengah berfokus kepada perbincangan antara Ukraina dan Rusia.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih rendah 0.09% di level $1.269.20 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Di sesi sebelumnya, emas berjangka telah berakhir lebih tinggi $5.30, atau 0.4% di level $1.270.30 per troy ounce.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September pada pagi hari ini, telah diperdagangkan lebih tinggi 0.12% di level $19.212 per troy uonce, ketika berakhir lebih tinggi 4 sen, atau 0.2% di level $19.11 per troy ounce di sesi sebelumnya.

Permintaan safe haven pada logam mulia telah terjadi hari ini ketika ketidakpastian kondisi geopolitik di wilayah Ukraina. Perbincangan yang dilakukan oleh negara yang berada dalam konflik tersebut ditujukan untuk menempuh langkah perdamaian, dimana pejabat resmi Rusia mengatakan bahwa Presiden Ukraina dan Presiden Rusia tengah melakukan diskusi dalam langkah mencapai sebuah resolusi sehubungan konflik yang berada di wilayah Ukraina.

Sementara itu, melemahnya pesanan pabrik di wilayah AS tadi malam masih belum mampu memberikan keuntungan bagi harga emas berjangka, ketika Biro Sensus AS menyatakan bahwa pesanan pabrik telah turun pada penyesuaian musiman sebesar 10.5% di bulan Juli.

Pada laporan terpisah lainnya, hasil Beige Book yang dirilis Kamis dini hari tadi juga menunjukkan bahwa ekonomi AS telah mengalami ekspansi pada laju yang “moderate”.

Federal Reserve AS menyatakan bahwa ekspansi pada ekonomi di wilayah AS dalam beberapa minggu terakhir telah didukung oleh peningkatan pada industri otomotif serta peningkatan kondisi perbankan.

Comments are closed.