Pasar AS Tutup, Harga Emas dan Perak Terpantau Turun

58.com.jpgBestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Senin(1/9), harga emas dan perak telah terpantau diperdagangkan lebih rendah ketika permintaan safe haven tengah meningkat atas naiknya ketegangan di antara Ukraina dan Rusia dan pasar AS tengah menjalani libur nasional.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka pengiriman Desember telah turun sebesar 0.03% di level $1.287.00 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk minyak premium Eropa, Brent Oil pengiriman September telah diperdagangkan lebih rendah 0.09% di level $19.475 per troy ounce.

Selama sepekan lalu, para pemimpin Uni Eropa telah mengancam untuk memberikan sanksi yang kuat untuk Rusia jika mereka tidak mengakhiri invansi mereka ke wilayah Ukraina.

Meningkatnya ketegangan di wilayah Ukraina tersebut telah memberikan keuntungan bagi harga logam mulia untuk mampu bertahan diperdagangkan lebih tinggi hari ini, hal ini juga ditegaskan oleh seorang analis pasar di Hantec Markets, Richard Perry mengatakan dalam sebuah catatannya.

Sementara itu, perdagangan pasar di wilayah AS hari ini sedang libur ketika Bank tengah ditutup dalam memperingati hari buruh nasional.

Comments are closed.