Pasca aksi jual dua hari, Wall Street rebound

Bestprofit-futures : NEW YORK. Bursa AS rebound pada penutupan transaksi tadi malam di New York. Mengutip data Bloomberg, pada pukul 16.00 waktu setempat, indeks Standard & Poor’s 500 melompat 1,8% menjadi 1.948,87. Dalam dua sesi sebelumnya, indeks acuan AS ini tergerus 3,8%.

psca aksi

 

 

 

 

Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 1,8% menjadi 16.351,38. Adapun indeks Nasdaq Composite mencatatkan kenaikan sebesar 2,5%. Sektor yang memimpin kenaikan tadi malam adalah sektor teknologi. Pasalnya, saham Apple Inc dan Microsoft Corp berhasil melonjak melampaui 3,6%. Pergerakan saham lainnya yang turut mempengaruhi bursa AS antara lain H&R Block Inc yang melompat 7,5% setelah mengumumkan rencana buyback, McDonald’s Corp naik 2,7%, dan Home Depot Inc naik 2,7%.

Sedangkan saham-saham maskapai penerbangan AS reli ke level tertinggi dalam tujuh bulan terakhir. Demikian pula halnya dengan sektor energi yang berhasil rebound bersamaan dengan kenaikan harga minyak dunia.

Dalam beberapa hari ke depan, pasar saham China akan ditutup. Artinya, tidak akan ada sentimen negatif pada transaksi pagi. Sedangkan waktu pelaksanaan kenaikan suku bunga masih maju mundur, dengan volatilitas yang terjadi saat ini di pasar dan situasi di luar negeri, pelaku pasar tak bisa menebak kapan hal itu akan terjadi,” jelas Stephen Carl, principal and head equity trader Williams Capital Group LP. Catatan saja, pasar saham China akan ditutup  untuk perayaan berakhirnya Perang Dunia II.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/pasca-aksi-jual-dua-hari-wall-street-rebound

Comments are closed.