Penggerak Harga Emas Pekan Ini

Bestprofit Pekanbaru – Faktor fundamental penggerak harga emas:

  • Konflik Irak diprediksi akan semakin memanas dengan kedatangan Menteri Luar Negeri AS serta Serangan Suriah untuk membantu Pemerintah Irak untuk menghadapi ISIS.
  • GDP AS Kuartal 1 yang diprediksi akan berada dalam kondisi negatif dari sebelumnya pada level 2,6% ke level -1% cenderungakan memicu peralihan investasi dari bursa saham AS ke bursa komoditas AS khususnya bursa Emas
  • Perekonomian kawasan EURO yang terpantau sedang melemah baik dari sisi jasa maupun manufaktur, dapat memicu pelemahan bursa saham di kawasan EURO. dengan pelemahan bursa saham tersebut, akan tumbuh potensi peralihan investasi investor kawasan Eropa untuk beralih ke bursa emas AS..
  • Pelemahan bursa global yang diprediksi akan terjadi akibat dampak lanjutan dari potensi pelemahan GDP AS dapat memicu peralihan investasi global ke bursa emas.

Berdasarkan kondisi fundamental tersebut, analis memperkirakan harga emas berpotensi untuk mengalami penguatan pada pekan ini. Terkait pergerakan harga emas pada pekan ini, diprediksi emas akan berada di kisaran $1.236-$1.361.

Comments are closed.