Penguatan Harga Emas Sedikit Terbatas

investasi emasBestprofit Pekanbaru – Harga Emas kembali menguat terbatas, di tengah meningkatnya risiko ketika Bank Dunia men- downgrade prospek pertumbuhan global untuk 2014.

World Bank Pangkas

Bank Dunia memangkas ekspektasi pertumbuhan global untuk tahun ini menjadi 2,8%, dari 3,2%. Mereka mengharapkan ekonomi Eropa tumbuh sekitar 1,1%, demikian juga dengan AS yang dikupas menjadi 2,1%, dari 2,8%.

Saham dan Obligasi

Saham global bereaksi negatif terhadap berita ekonomi dan obligasi sehingga mendorong permintaan safe haven. Perbedaan suku bunga terus pada Treasuries 10-tahun / bund sekitar 123 bps yang merupakan level delapan tahun tertinggi dan perbedaan Treasury 10-tahun dan JGB 10-tahun berada di 202 bps telah menjadi perhatian pasar.

Risiko yang terlihat cukup terlalu mispriced pada saat ini ketika uang mengalir ke pasar FX dan yield obligasi AS terlihat cukup menarik sehingga mendukung greenback dan pada gilirannya membatasi potensi kenaikan di pasar emas untuk sementara waktu.

Emas sempat menunjukkan penguatan harga pada hari Rabu pagi dan bahkan menimbulkan harapan kemungkinan reli short-covering. Pasar emas fisik di Eropa masih cukup bersemangat ketika perhatian para pedagang tampaknya bergeser kepada data ekonomi AS.

Pasar saham di Eropa, Asia dan AS sebagian besar bergerak lebih rendah setelah perkiraan pertumbuhan global dipotong oleh World bank. Harga emas akan dan telah bertindak sebagai alat bantu lindung nilai yang layak pada pasar saham sepanjang tahun lalu dan pelemahan dalam pergerakan ekuitas akan menarik beberapa tawaran kembali masuk ke pasar emas.
(sumber:antamgold)

Comments are closed.