Penyuplai komponen iPhone XS khawatir penjualan kedua meleset target

penyuplai-komponen-iphone-xs-khawatir-penjualan-kedua-meleset-targetPT BESTPROFIT Mitra penyuplai komponen untuk iPhone XS dan XS Max mengkhawatirkan penjualan keduanya tidak akan setinggi prediksi. Jika hal tersebut terjadi, maka dapat memengaruhi pengapalan produk.

Dilansir Softpedia via Liputan6.com, Rabu, mitra penyuplai komponen Apple sebelumnya lebih memikirkan agar bisa mencapai kapasitas produksi sesuai keinginan Apple. Namun, kekhawatiran mereka kini beralih ke penjualan karena meyakini pencapaiannya tidak akan setinggi prediksi.

Apple saat ini tidak begitu mengkhawatirkan kapasitas produksinya, mengingat varian iPhone baru bisa menggunakan sumber komponen dari generasi sebelumnya. Alhasil jika target penjualan tidak tercapai, Apple bisa mengurangi pesanan komponen untuk generasi terbaru iPhone. BEST PROFIT

Lebih lanjut, mitra penyuplai meyakini harga iPhone 7 dan 8 yang lebih murah, bisa memengaruhi penjualan varian 2018. Pasalnya, konsumen akan cenderung memilih kedua varian smartphone tersebut karena harga suksesornya yang lebih mahal.

Analis terkemuka, Ming-Chi Kuo, pun punya keyakinan serupa. Menurutnya, penjualan iPhone XS dan XS Max tidak akan terlalu tinggi karena hampir 60 persen penjualan smartphone Apple akan berasal dari iPhone XR. BESTPROFIT

iPhone XR adalah smartphone termurah yang dirilis Apple pada tahun ini, dengan harga mulai dari USD 749 di Amerika Serikat (AS). Selain penggunaan layar LCD yang membuat harganya lebih murah, perangkat ini hanya memiliki satu kamera dan tidak ada fitur 3D Touch.

Comments are closed.