Pergerakan positif bursa Asia memasuki hari kelima

Bestprofit-futures : TOKYO. Bursa Asia kembali melaju untuk hari kelima pada Selasa. Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 09.00 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,8% menjadi 128,88. Dengan demikian, dalam lima hari terakhir, kenaikan indeks acuan regional ini mencapai 6,4%.

setelah

 

 

 

 

Sementara itu, seluruh indeks acuan regional menghijau. Ambil contoh, indeks Topix Jepang yang naik 1,4% setelah yen melemah 0,5% pada Senin kemarin. Lalu, indeks S&P/ASX 200 Australia naik 1,2%, indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,8%, dan indeks Kospi Korea Selatan naik 1%.

Kenaikan bursa Asia terjadi di tengah spekulasi bahwa kebijakan bank sentral global akan tetap akomodatif untuk mengerek kembali pertumbuhan ekonomi yang lemah.

Saat ini, hanya ada 10% trader yang melihat kemungkinan the Federal Reserve akan menaikkan suku bunga acuannya pada pertemuan 27-28 Oktober mendatang. Pemicunya, jumlah tenaga kerja AS rupanya tak sebaik yang diprediksi semula.

Pasar percaya, lemahnya data ekonomi akan menekan bank sentral di Eropa dan Jepang untuk menggelontorkan lebih banyak stimulus. Sedangkan di AS, bank sentral akan menunda pengetatan kebijakan moneternya,” jelas Matthew Sherwood, head of investmeny strategy Perpetual Ltd di Sydney.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/pergerakan-positif-bursa-asia-memasuki-hari-kelima/

Comments are closed.