PLN Klaim Listrik di Sebagian DKI Jakarta Kembali Normal

Sejumlah wilayah yang mengalami pemadaman listrik di sebagian wilayah DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Depok diklaim sudah kembali normal.

 

General Manager PLN Disjaya Doddy B. Pangaribuan mengatakan listrik yang sudah kembali menyala mencapai 70 persen pelanggan hingga pukul 15.10 WIB.

“Sampai saat ini, sudah 70 persen pelanggan terdampak sudah menyala kembali,” ujarnya

Minggu (11/1).

 

Doddy menuturkan sebelumnya pemadaman listrik dilakukan karena terjadi gangguan di sistem 500/150 KV.

“Wilayah yang terdampak seluruh Jakarta Timur, sebagian kecil Jakarta Barat, sebagian Jakarta Utara, sebagai Jakarta Pusat dan sebagian Jakarta Selatan,” tuturnya.

Sementara itu sebelumnya Senior Manager General Affairs PLN Disjaya Emir Muhaimin mengatakan listrik di sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali, diantaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang.

Ancol, angke, setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, Cempaka Putih.

“Proses penormalan terus dilakukan, Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut,” tegasnya.

Ia menginformasikan bahwa gangguan terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET)  500 KV pada pukul 12.58 Wib. Beberapa SUTET yang mengalami gangguan yakni jalur SUTET Muara Tawar – Cibatu,  SUTET Depok – Cibinong,  SUTET Cawang – Muara Tawar, SUTET Bekasi- Tambun.

1Pingbacks & Trackbacks on PLN Klaim Listrik di Sebagian DKI Jakarta Kembali Normal