Ponsel Bisa Diisi Penuh Hanya dalam 30 Detik

BESTPROFIT PEKANBARU – Tel Aviv – Salah satu aspek yang diperhatikan dan coba ditingkatkan oleh para pembuat smartphone adalah kapasitas baterai dan waktu yang dibutuhkan baterai tersebut terisi penuh.

bestprofit teknologi

bestprofit teknologi

Saat ini, teknologi termutakhir yang dapat mempercepat pengisian daya baterai di antaranya Quick Charge 2.0 dari Qualcomm. Namun, teknologi tersebut tidak dapat mengisi daya baterai smartphone dalam kurang dari satu jam.

Untungnya, para peneliti dan ahli pembuat baterai terus berusaha untuk menemukan teknologi yang lebih baik.

Beberapa waktu lalu, peneliti asal Singapura menemukan baterai yang dayanya dapat diisi sebanyak 70 persen dalam waktu dua menit. Kali ini, sebuah perusahaan asal Israel, StoreDot, telah menemukan cara untuk mengisi daya baterai hanya dalam waktu 30 detik.

Meskipun baterai idaman pengguna smartphone tersebut sudah berhasil dikembangkan oleh StoreDot, ukuran baterai tersebut masih terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam rangka smartphone.

StoreDot berencana merampingkannya dan memprediksi bahwa baterai semacam itu siap di tahun 2016. Menurutnya, baterai tersebut dapat membuat sebuah smartphone hidup dan digunakan seharian penuh.

Mengutip Reuters, StoreDot memanfaatkan nanoteknologi untuk menciptakan baterai tersebut. Nanoteknologi yang disebut dengan ‘nanodots’ tersebut adalah molekul peptide bio-organik yang memungkinkan baterai menyerap daya listrik dengan cepat dan mempertahankannya.

Untuk mengembangkan baterai hebat tersebut, StoreDot didukung oleh sebuah perusahaan pembuat ponsel asal Asia yang tidak ingin disebutkan namanya dan seorang miliuner asal Rusia yakni Roman Abramovich yang juga pemilik klub sepak bola ternama Inggris, Chelsea.

Sumber : inilah.com

Comments are closed.