Pound Tidak Berubah Terhadap Dollar

Bestprofit-futures : Pound hampir tidak berubah terhadap dolar AS pada Senin sore, dikarenakan adanya harapan untuk kenaikan suku bunga AS dan Inggris memberikan dukungan yang sama untuk kedua mata uang. GBP / USD mencapai level 1,5583. Pasangan mata uang tersebut kemudian dikonsolidasikan pada level 1,5588.

pound tdak

 

 

 

 

Dolar dan poundsterling cenderung untuk mencari dukungan di 1,5554 dari titik rendah Jumat dan resistance di 1,5671 dari titik tinggi sesi Jumat. Sterling melemah terhadap euro, dengan EUR / GBP naik 0,28% ke 0,6965.

Permintaan untuk dolar tetap didukung setelah muncul data yang optimis pada hari Jumat dimana memicu ekspektasi lebih lanjut untuk kenaikan suku bunga AS dalam waktu dekat. Data tersebut menunjukkan bahwa indeks harga konsumen AS naik sebesar 0,3% pada bulan Juni, sementara harga konsumen naik 0,1% bulan lalu secara tahunan.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan bahwa perumahan AS mulai naik 9,8% menjadi 1,174 juta unit pada bulan Juni, dibandingkan dengan ekspektasi untuk kenaikan 6,2%. Izin bangunan AS naik 7,4% menjadi 1,343 juta unit pada bulan lalu, mengalahkan ekspektasi untuk penurunan 11,8%.

Sementara itu, pound juga tetap didukung setelah Gubernur Bank of England, Mark Carney, mengatakan pada pekan lalu bahwa waktu untuk kenaikan suku bunga AS semakin dekat.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/pound-tidak-berubah-terhadap-dollar/

Comments are closed.